Daftar orang terkaya sedunia 2010


Daftar orang terkaya sedunia 2010 telah diumumkan oleh majalah Forbes.Mengejutkan, karena ternyata orang terkaya tahun lalu, Bill Gates tidak lagi menempati posisi puncak dari deretan daftar bergengsi tersebut, setelah mempertahankan posisi selama 14 kali berturut-turut selama 15 tahun belakangan. Posisi no 1 ditempati oleh Carlos Slim Helu, pengusaha berumur 70 tahun asal Meksiko dengan kekayaan 53,5 miliar dollar AS (Rp. 491,5 triliun). Sedangkan Bill Gates, 54 harus puas menempati posisi dua dengan kekayaan 53 miliar dollar AS (Rp. 486,9 triliun).






Daftar 10 Orang Terkaya Didunia 2010



1.Carlos Slim Helu & keluarga
Warga Negara: Mexico
Usia: 70
Kekayaan: 53.5 Miliar US Dollar
Dia memiliki Internet Service Provider (ISP)terbesar di Meksiko dan salah satu yang terbesar di Amerika Serikat dengan akuisisi Prodigy.





2.William Gates III (Bill Gates)
Warga Negara: Amerika Serikat
Usia: 54
Kekayaan: 53.0 Miliar US Dollar
Kepala Penelitian dan Pengembangan Perangkat Lunak di perusahaanya sendiri, Microsoft Corp.
Bill Gates menghasilkan US$250 setiap detiknya, itu sekitar US$20 juta sehari dan US$7,8 milyar setahun!





3.Warren Buffett
Warga Negara: United States
Usia: 79
Kekayaan: 47.0 Miliar US Dollar
seorang investor dan pengusaha Amerika Serikat. ia memiliki perusahaan pembuat pesawat jet terbesar di dunia. Berkshire Hathaway, perusahaan miliknya, dan ia memiliki 63 anak perusahaan.dia memulai untuk membeli saham pada umur 11 tahun.






4.Mukesh Ambani
Warga Negara: India
Usia: 52
Kekayaan: 29.0 Miliar US Dollar
Seorang pengusaha dan milyader asal India. Ia menjabat sebagai pemimpin, direktur pengelola, dan pemilik saham terbesar (sebanyak 48%) di Reliance Industries, perusahaan swasta terbesar di India yang termasuk dalam perusahaan Fortune 500




5.Lakshmi Mittal
Warga Negara: India
Usia: 59
Kekayaan: 28.7 Miliar US Dollar
seorang milyarder industrialis India yang tinggal di London. Dia adalah pemimpin dari Mittal Steel Company NV, yang merupakan produsen baja terbesar di dunia. Pada 2005, majalah Forbes menulisnya sebagai orang terkaya ketiga di dunia.
Kecewa dengan birokrasi yang sulit dalam membangun usaha di India, ia tiba di Indonesia pada tahun 1976 dan mendirikan perusahaan baja bernama PT. Ispat Indo di Waru, Jawa Timur. Ia kemudian menjadi sukses dengan membeli pabrik-pabrik baja yang merugi dan mengubahnya menjadi pabrik-pabrik yang berhasil.
Dia merupakan orang terkaya juga di Britania menurut Sunday Times Rich List 2005. Dia memegang aset baja di Afrika Selatan, Polandia, Indonesia, dan Kazakhstan.




6.Lawrence Ellison(Larry Ellison)
Warga Negara: United States
Usia: 65
Kekayaan: 28.0 Miliar US Dollar
salah satu pendiri dan CEO dari perusahaan perangkat lunak database Oracle Corporation.
Ellison memiliki bakat dalam matematika, dan pada masa mudanya bekerja untuk Perusahaan Ampex. Salah satu proyeknya adalah gudang data untuk CIA yang ia beri nama "Oracle".




7. Bernard Arnault
Warga Negara: Perancis
Usia: 61
Kekayaan: 27.5 Miliar US Dollar
pengusaha Perancis. Dia adalah pendiri, ketua, dan CEO LVMH, barang-barang mewah besar conglomorate yang terdiri dari lebih dari lima puluh merek mewah, termasuk Louis Vuitton, Dior, dan Fendi.Menurut Majalah Forbes, Arnault adalah 7 dunia orang terkaya, dengan kekayaan bersih 2010 $ US27.5 miliar.Pada tahun 2007, Time Magazine terdaftar sebagai salah satu dari 100 Orang Paling Berpengaruh di dunia.




8. Eike Batista
Warga Negara: Brazil
Usia: 53
Kekayaan: 27.0 Miliar US Dollar
seorang pengusaha Brasil. Dianggap sebagai pengusaha yang berani, ia telah mendirikan perusahaan-perusahaan di sektor bisnis yang berbeda, terutama di pertambangan.Ayahnya adalah mantan menteri pertambangan Brazil dan dihormati eksekutif di perusahaan pertambangan raksasa Brazil Companhia Vale do Rio Doce, yang dikenal sebagai Vale.



9. Amancio Ortega
Warga Negara: Spanyol
Usia: 74
Kekayaan: 25.0 Miliar US Dollar
pengusaha fashion Spanyol.Pada 1975 ia membuka toko pertama yang menjadi sangat populer rantai toko fashion bernama Zara. Dia memiliki 59,29% dari kelompok Inditex (Industrias de diseƱo Textil Sociedad Anonima) yang mencakup merek Zara, Massimo Dutti, Oysho, Zara Home, Kiddy's Class, Tempe, Stradivarius, Pull dan Bear / Sering dan Bershka dan memiliki lebih dari 14.000 karyawan




10. Karl Albrecht
Warga Negara: Jerman
Usia: 90
Kekayaan: 23.5 Miliar US Dollar
seorang pengusaha Jerman yang mendirikian supermarket berantai Aldi bersama saudaranya Theo Albrecht. Dia masih memiliki dan mengontrol setengah dari perusahaan dan merupakan salah satu orang terkaya di dunia dengan perkiraan kekayaan $23 milyar hingga saat ini.
Dia melayani kaum Nazi selama Perang Dunia II.

Bookmark and Share

0 comments:

Post a Comment