Pemuda dan Sosialisasi

Andrew Jonathan
50411797 - 1IA21
Tugas ISD
disini saya akan menjelaskan tentang
PEMUDA DAN SOSIALISASI serta pengaruhnya terhadap Masyarakat..

Pemuda adalah salah satu individu yang sangat penting dalam peranan sosial di negeri ini. mereka semualah yang memiliki semangat juang yang tinggi, ego dan cita-cita untuk membentuk suatu perubahan atau generasi-generasi yang lebih baik dari sebelumnya bagi Negara. Berani memikul tanggung jawab yang diberikan oleh negara,berani mengambil resiko,pantang menyerah , serta tidak pernah takut akan rintangan yang di hadapinya, begitulah seharusnya pemuda.

Akan tetapi sekarang ini banyak sekali pergaulan dan pengaruh-pengaruh yang datang menghampiri atau mencampuri kehidupan para pemuda. banyak dari mereka yang mudah terpengaruh, ada juga yang tidak tahu sehingga menjadi rusak akan pergaulan yang mereka ikuti. itu semua disebabkan karena kurangnya sosialisasi yang baik terhadap lingkungan mereka.

Maka dari itu, sosialisasi sangat penting dalam mendidik pemuda-pemuda yang aktif di dalam suatu himpunan atau organisasi lain atau dimanapun mereka berada, supaya menjadi pemuda yang intelek, bijaksana,  dan konsisten akan tugas dan tanggung jawabnya, menjadi pemuda yang bersatu, yang cinta akan tanah air dan bangsanya.
khususnya Pengaruh terhadap Masyarakat juga berperan penting , yaitu supaya menjadi tonggak penggerak masyarakat, dalam membantu , memimpin , memberikan aspirasi, dan tanggung jawab terhadap kepentingan masyarakat.

KESIMPULAN -
disinilah kita sebagai mahasiswa khususnya warga dari Universitas Gunadarma, kita sebagai kaum intelektual muda harus bisa menjadi contoh dan berperan penting di dalam lingkungan masyarakat, yang selalu bersosialisasi dengan baik sehingga membentuk suatu kesatuan yang takkan pernah bisa di pisahkan.
Teruslah berjuang wahai para darah muda dalam menggapai cita-citamu...

Bookmark and Share

0 comments:

Post a Comment